ABOUT

ABOUT

Sunday, October 31, 2010

Melek Hikmah

taken from my journal. Saturday, May 1, 2010 at 3:07am


010501..03:07

Mungkin benar, semua yang terjadi diperjalanan hidup gue ini udah ada yang ngegarisin dan gue percaya itu, cuma terkadang emosi jauh lebih kuat dari akal, mungkin hal itu juga yang sering ngebuat gue tutup mata dari fakta yang sebenernya udah gue sadarin jauh sebelum akhirnya kebodohan ngebawa gue pada titik penyesalan.

Terkadang kita sebenernya mungkin sadar kalau kita sedang berdiri di garis yang salah,hanya aja kita masih belum yakin apakah langkah yang kita ambil itu benar sepenuhnya hitam atau tidak, seolah semuanya masih saja terlihat abu-abu. Disaat seperti inilah, gue biasa ngambil satu langkah mundur, nengok ke belakang, sambil mengamati kembali jejak-jejak langkah gue diperjalanan sebelumnya. Dari situ gue mulai memetakan peristiwa-peristiwa lampau yang udah terlanjur ketulis diperjalanan hidup gue.

Gue emang nggak bisa ngehapus apa yang udah terlanjur tertulis disitu,tapi seenggaknya gue masih bisa baca ulang supaya gue tau udah berapa kali gue jatoh dilubang yang salah (sambil nandain lubang-lubang itu dengan stabilo mencolok, supaya gue nggak nyemplung lagi ke lubang yang sama), dan dari situ gue bisa peringatin kaki gue supaya ngehindarin lubang-lubang itu, syukur-syukur gue bisa ngingetin orang-orang disekitar gue kalo disitu ada lubang..hehe…

Yup! Seperti beberapa hari ini, gue ngehabisin banyak waktu buat ngerenung, karena gue pikir gue udah ngelangkah terlalu jauh di jalan yang salah dan gue baru sadar saat gue udah nggak bisa lagi ngeliat orang yang gue tuju diujung jalan.

yup! Karena bukan dijalan yang ini dia nunggu gue!hehe…mungkin gue udah ngelangkah terlalu jauh,sampai gue nggak tau arah kembali ke titik awal supaya gue bisa kembali ke jalan dimana orang itu nunggu gue, gue juga nggak yakin kalo orang itu masih disana buat nunggu gue, jadi yang bisa gue lakuin sekarang Cuma nyari tanda exit, supaya gue bisa cepet-cepet keluar sebelum gue semakin hilang arah dan terjebak dijalan yang seharusnya nggak gue laluin.

Gue tahu sekarang mungkin gue udah khilangan kesempatan buat ketemu orang itu, tapi seenggaknya, ada pelajaran yang bisa gue ambil dari semua itu. Kayak yang sebelumnya gue bilang, loe cukup mundur satu langkah buat nge-flash back!hehe..so, itu yang gue lakuin sekarang.

Alhamdulillah, mata gue udah nggak gelap lagi ngeliat ‘hikmah’!! kalo kata billy talent (salah satu band favorit gue) bilang: “there’s nothing to lose!”…so this is it, sekarang gue ngerasa lebih ringan. Yah mungkin akan ada saat-saat dimana gue meledak-ledak,tapi saat masa itu dateng seenggaknya gue udah bisa ngeredam semua itu. Yup, seperti apa yang gue lakuin sekarang! Stop being childish, grow up, stop jualan ikan (selfish..hehe), n perbanyak bersyukur. Sebisa mungkin, berpikir jernih, nyoba untuk tenang. Paling sekarang banyakin waktu ajah, lebih intens ngedeketin diri sama Allah.

Alhamdulillah juga, semua yang gue hadapin belakangan ini emang nggak mudah dan udah bener-bener nguras hati+pikiran gue, tapi..hey, ternyata setelah gue resapin, semua itu mungkin adalah salah satu wujud rasa sayang Allah buat gue. Terkadang manusia sering lupa untuk bersyukur. Dan mungkin Allah ngerasa gue mulai ngejauh dari-Nya, makannya dia terus-terusan ngingetin gue dengan cobaan demi cobaan, dan Alhamdulillah, gue ngerasa lebih tenang dari sebelumnya, ngerasa semakin rindu sama Allah.

Kayak apa yang pernah gue tulis distatus gue:
“trkadang loe hrs ngrasain sakit dulu buat tau sbrapa care org-org d sekitar loe,trkadang loe hrs ngrasain sakit dulu buat tau sbrapa brarti-nya diri loe,trkadang loe hrs ngrasain sakit dulu buat tau sbrapa Tuhan pgn loe ngedeketin diri pada-Nya,bukan krn Tuhan benci sm loe,tp krn Tuhan trlalu sayang sm loe dan nggak pgn loe jauh dari-Nya..”
Dan mungkin harus lewat dia gue baru bisa sadar. Hehe…yah,seenggaknya, masih jauh lebih baik terlambat kan daripada nggak sama sekali…hehe…
--------------------------
Akhir kata…bismillahirohmanirohim, insyaallah, kedepannya bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi..amin, Yaa Allah.




*tambahan:

terkadang justru disaat tergelap, loe baru akan sadar bahwa mereka nggak pernah pergi. Sahabat loe, keluarga loe, bahkan orang yang baru kenal. Terkadang loe lupa bahwa mereka ada, loe masih punya mereka, loe nggak sendiri. Dan saat itu loe baru akan sadar bahwa loe adalah sesuatu, loe lebih berharga dari yang loe pikirin.


Thanks all, yang nggak pernah bosen negur gue, ngingetin gue, dan narik gue dari hal salah… gue beruntung punya kalian semua :)

No comments:

Post a Comment